26 Oktober 2014

MENERIMA Karena MELEPAS

MENERIMA Karena MELEPAS

Ditengah hiruk-pikuk pengumuman kabinet, Roger Federer memenangkan Tennis Indoor Basel Swiss sehingga menggenapi koleksi title juara menjadi 82 kali! Mengalahkan David Goffin yang usianya 23 thn, 10 tahun lebih muda.

Apa hebatnya? hebatnya Roger Federer (RF) juara diusia 33 tahun. Bagi Tennis level dunia, usia 33 tahun merupakan usia Opa-opa. Usia usur yang memaksa banyak pemain gantung raket karena sudah tidak relevan lagi di persaingan yang ketat. RF menjadi juara 5x tahun ini dan membuka kesempatan jadi #1 didunia bersaing dengan Novak Jokovic (usia 27 thn).

Prime Time main tennis level dunia mirip dengan sepak bola dan basket dunia yaitu 22 - 27 tahun usia. Yang membedakan kalau sudah lewat prime time maka decline akan berjalan dengan cepat. Why? karena tennis permainan individu bukan kelompok yang bisa saling mendukung.

What make RF different? apa yang membedakan RF dengan yang lain? RF MELEPAS hal paling berharga dalam hidupnya untuk MENERIMA hal yang baru.

RF mengganti raket yang selama puluhan tahun dia pakai dengan raket baru yang lebih besar. RF juga merubah gaya bermain dari Baseliner menjadi lebih agresif didepan net aka Vollier. Padahal 2 hal yang dilepas RF (jenis raket & gaya bermain) telah memberikan 17 gelar grandslam! The best in the world sepanjang masa.

Melepas hal yang lama, yang sudah memberikan sedemikan banyak, jelas sebuah proses yang sangat tidak nyaman dan menyenangkan. Mirip dengan IBM saat membangun bisnis model baru dengan melepas bisnis komputer Think Pad ke Lenovo.

Ternyata melepas yang lama membuat IBM relevan lagi didunia bisnis. RF yang diawal tahun ranking 8 sekarang ranking #2 dan siap2 bersaing jadi best in the world lagi diusia opa2. Memang membutuhkan musim gugur untuk bisa menyambut musim semi.

Btw, kalau rambut gue yang banyak berguguran begini bisa balik lagi ngak ya. Padahal sudah pakai shampoo anti rontok harga sebotol hampir sejuteng nih he he he. Or I have to embrace the new me? handsome with bold but beautiul?

EU 4 U
271014
Selamat berkarya di pekan baru
Kerja kerja kerja

Tidak ada komentar: