16 Mei 2010

"Mbaaak....tolong buatkan teh manis ya!"

Lantai 4 mall megah diselatan Jakarta pagi itu ramai seperti biasanya. Kalau dihitung berdasarkan komposisi jenis kelamin maka kaum hawa sangat meratui dan menguasai hampir keseluruhan pojok ruangan. Kaum Adam dipagi hari sedang dipaksa menikmati hiruk pikuk jalan dan harus berkutat menembus kemacetan ibu kota.

"Pagi mbak" sapa seorang ibu usia 30an dengan gaya yang chick, kacamata hitam model terbaru seharga 3x UMR DKI, baju serasi dengan sepatu keluaran rumah mode ternama dan tas anyar cap LV serta tas olahraga dengan lambang swoosh besar menyapa dengan anggun resepsionis yang duduk di meja depan. Menyusul dibelakangnya 2 orang ibu2 temannya dengan gaya yang tidak kalah anggun masuk keruangan fitness yang maha luas itu.

Masuk kebagian dalam disambut oleh ruangan santai dengan sofa empuk dan dispenser yang berisikan softdrink disediakan cuma cuma untuk para members. Menempel pada ruang santai kurang lebih 20an orang ibu-ibu yang dipandu oleh seorang Trainer yang "sedikit gemulai" sedang asyik berlatih tari Salsa. "Kanan kiri kanan, kiri kanan kiri, putar...... betino!" aba2 trainer menembus dinding kaca. Semua peserta tampak penuh semangat untuk belajar salsa entah untuk kesehatan, menjaga badan supaya langsing atau sekedar membuang waktu.

"Jeng......kita main kardio yuk....!" sang ibu muda yang chick tadi mengajak temannya untuk pindah ke alat kardio.

"Oke jeng, habis kardio kita ikut kelas bersepeda ya"

"Ogah say.........capek kalau ikut RPM, yang kemarin aja belum sembuh capeknya nih. Mending kita freeweight atau cross trainer aja, kalau dihitung2 bisa habis 1000an kalori juga kok!".

Dan selama sejam mereka bertiga dengan penuh semangat melakukan banyak exercise termasuk angkat mengangkat barbel dan latihan crosstrainer yang mirip dengan naik turun tangga dirumah. Keringat mengucur deras disekujur tubuh mereka, handuk kecil yang dibawa bahkan sudah basah kuyup. Dan latihan baru selesai sesudah mereka merasa cukup latihan dipagi itu.

Tak berapa lama kemudia 3 orang ibu2 muda yang chick itu keluar dari fitness center. Wajah mereka kelihatan bercahaya dan fresh. Kulit mukanya agak kemerah2an efek dari mandi sauna yang mereka lakukan sesudah fitness.

"Jeng, kita kerumahku aja dulu yuk..........anak2kan masih sejam lagi baru pulang dari sekolah"

Hanya butuh 10 menit mereka bertiga sampai dirumah besar bertingkat 2 di salah satu cluster mewah di bilangan Cibubur itu. Segera mereka masuk kerumah dan menuju ruang keluarga di lantai 2.

"Kalian mau minum apa jeng" tanya sang pemilik rumah kepada dua orang temannya.

"Teh manis aja say, seperti biasa"

"Oke, tunggu sebentar ya" jawab sang pemilik rumah sambil berdiri dan menuju ke alat putih berbentuk kotak kecil menempel di dinding. Sambil memencet tombol terdengarlah order
"Mbaaak......tolong buatkan teh manis ya!"

"Tunggu sebentar jeng, kita ini aneh ya?"

"Apanya yang aneh?" dua yang lain balas bertanya.

"Ya aneh, lha di fitness center aja kita mau2nya angkat2 barbel, lari2 kayak orang dikejar anjing, trus ngayuh sepeda ngak kira2 plus bayar lagi, sementara dirumah sendiri turun tangga membuat minum aja males dan musti menyuruh pembantu!"

BSD City
27 April 2010
EU 4 U

Tidak ada komentar: