21 Agustus 2011

Resensi buku: "Lead by Heart" kisah Michael D Ruslim CEO Astra


Jim Collins dalam buku "Good to Great" mengungkapkan hasil riset intensif mereka tentang sebuah paradok. Bahwa para PEMIMPIN luar biasa dari PERUSAHAAN luar biasa adalah pemimpin yang "tidak terlihat", humble bahkan pemalu. Mereka bukan tipe pemimpin yang populer dimata publik dan media. Mereka pemimpin "Paripurna" yang mewariskan "Legacy" berupa orang dan sistem yang luar biasa dan bekerja dalam senyap namun dampaknya seperti merek kontainer "Ever Green". Anda pembaca ...... akan menemukan sosok langka itu dibuku ini.

Buku "Lead by Heart"yang ditulis secara keroyokan oleh internal Astra seperti Paulus Bambang (UT) & Ekuslie Goestandi (AMDI) yang sudah menelurkan buku mereka sendiri dan para wartawan majalah Swa memberikan kepastian bahwa buku setebal 347 halaman ini tidak membuat anda cepat bosan dan berhenti pada bab pertama kemudian "disimpan" di rak buku dan terlupakan.

Bagi anda para leader, manager, pemilik perusahaan yang ingin menjadi pemimpin level paripurna, buku ini menyediakan cukup banyak contoh untuk ditiru dan menjadi inspirasi anda. Resep keberhasilan ATM (Amati Tiru Modifikasi) atau NNN (Niteni Nirokke dan Nambahi) pada diri orang lain (Role Modelling) mendapatkan model yang baik pada diri Michael Ruslim. Sebuah track yang patut dicoba, karena buah dari pohon itu hasilnya Luarbiasa, membantu bahtera Astra melewati Tsunami Krismon 1998 dan Gelombang krisis 2008 dengan selamat.

Sebuah buku yang bagus dengan catatan kecil harapan semoga diedisi berikutnya ada satu bab khusus tentang perjalanan kehidupan Michael Ruslim di masa kecil dan masa mudanya sehingga pembaca juga bisa belajar tentang pembentukan karakter start from the beginning, suatu proses yang utuh tentang pembentukan karakter manusia pemenang.

BSD City of Learning
Eko Utomo untuk anda yang suka bertumbuh
17 Juli 2011
Happy Sunday

Tidak ada komentar: